Rabu, 13 Februari 2019

Bacaan Niat Shalat Sunnah Muthlak Dan Tata Cara Mengerjakannya

Bacaan Niat Shalat Sunnah Muthlak Dan Tata Cara Mengerjakannya - pada kesempatan yang baik ini sumberdoaislami akan berbagi mengenai lafazs niat shalat muthlak dan tata cara mengerjakannya, apa yang di maksud dengan shalat muthlak? Shalat sunnah muthlak adalah shalat sunnah yang boleh di kerjakan pada waktu kapan saja dan tanpa harus ada sebab tertentu, kecuali pada waktu yag di larang untuk mengerjakan shalat sunnah. Misalnya seperti shalat dhuha yang hanya boleh dikerjakan pada waktu dhuha.

Bacaan Niat Shalat Sunnah Muthlak 


Niat Shalat Sunnah Muthlak Dan Tata Cara Mengerjakannya

shalat sunnah muthlak yaitu shalat sunnah yang tidak bersebab, bukan karena masuk ke dalam masjid, bukan karena shalat Qabliyah atau Ba'diyah shalat fardhu dan lain sebagainya, shalat ini semata-mata shalat sunnah muthlak, kapan dan di mana saja dapat mengerjakan shalat ni asal jangan di waktu haram.

Waktu Yang Diharamkan Untuk Mengerjakan Shalat Sunnah

1. Waktu saat matahari sedang terbit, sehingga naik satu tombak atau lembing
2. Ketika matahari sedang tepat dipuncak ketinggiannya sehingga tergelincir. Kecuali pada hari jum'at ketika orang masuk masjid untuk mengerjakan shalat Tahiyyatul Masjid
3. Sesudah shalat ashar sampai tergelincirnya matahari
4. Sesudah shalat shubuh hingga terbit matahari agak tinggi
5. Ketika matahari sedang terbenam sampai sempurna terbenamnya.

Niat Dan Tata Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Muthlak


اُصَلِّى سُنَّةً رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالٰى. اَللهُ اَكْبَرْ


Artinya;''Aku niat shalat sunnah du rakaat karena Allah Ta'ala. Allaahu akbar''.
mengenai tata cara mengerjakan shalat sunnah muthlak caranya sama seperti mengerjakan shalat sunnah pada umumnya. Untuk lafadz niatnya seperti yang sudah di sampaikan di atas. Mengenai banak jumlah rakaat shalat sunnah muthlak tidak terbatas, dan untuk tiap-tiap dua rakaat di akhiri dengan salam.

0 komentar

Posting Komentar