Kamis, 28 Maret 2019

Bacaan Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Setelah Hujan Selesai (Reda) Lengkap

Bacaan Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Setelah Hujan Selesai (Reda) Lengkap - pada kesemptan yang baik ini sumberdoaislami akan  berbagi sebuah doa ketika turun hujan dan doa setelah hujan selesai, sudah tak dapakt di pungkiri lagi Hujan merupakan salah satu enugerah dan nikmat yang di berikan oleh Allah SWT, kepada semua makhluk ciptaan-nya yang ada di muka bumi, dari mulai tumbuh-tumbuhan, hewan-hewan, maupun kita sebagai manusia. Karena tetesan air yang jauh dari langit ke muka bumi menjadi sumber penghidupan bagi semua makhluk. Maka dari itu, sungguh suatu nikmat yang sangat luar biasa saat hujan turun, salah satu bentuk rasa syukur kita pada saat turun hujan yaitu dengan berdoa, dengan mengucapkan doa pada saat turun hujan, agar hujan yang turun bermanfaat bagi makhluk hidup.

 Doa Turun Hujan Dan Doa Setelah Hujan 


Bacaan Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Setelah Hujan Selesai (Reda)

Doa Ketika Turun Hujan


اَللّٰهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا


Allaahumma shoyyiban naafi'an

Artinya ''Ya Allah, semoga hujan yang engkau turunkan ini lebat dan membawa manfaat''

Doa ketika turun hujan di atas dibaca supaya hujan yang Allah SWT, turunkan ke bumi bisa bermanfaat bagi kita semua makhluk hidup dan supaya tidak menimbulkan bencana seperti banjir dan penyebabkan tanah longsor.

Doa Ketika Hujan Reda


مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ


Muthirnaa bifadllillaahi wa rohmatihi

Artinya ''Kita diberi hujan karena keutamaan dan rahmatnya'' 
Itulah bacaan Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Setelah Hujan Reda beserta latin dan terjemahannya, kita sebagai manusia sudah sepatutnya bersyukur apa yang telah Allah berikan, begitu pula saat Allah menurunkan hujan. Alangkah baiknya doa di atas di hafalkan dan diamalkan selain itu juga kita bisa mendapatkan pahala.

0 komentar

Posting Komentar