Kamis, 18 April 2019

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara Lengkap

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara Lengkap - sumberdoaislami Pada zaman Rasulullah SAW, kendaraan yang dipakai yaitu Unta dan Kuda ada pula kendaraan laut yaitu kapal, berbeda dengan zaman sekarang yang mempunyai banyak macam kendaraan seperti, sepeda motor, mobil dan masih banyak lagi.
Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita untuk membaca doa naik kendaraan ketika kita ingin menaiki atau mengendarai kendaraan, manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita pada saat menaiki kendaraan, terhindar dari merabahaya yang akan menimpa dan juga supaya dilindungi oleh Allah SWT, saat berkendara sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara Lengkap


Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara

Doa Naik Kendaraan


سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ


Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.

Artinya;''Maha suci Allah yang telah menundukan untuk kami (Kendaraan) ini. Padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk mengusainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali''

Hikmah dari mengucapkan doa naik kendaraan di atas bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas nikmatnya yang telah menganugerahkan kendaraan tersebut untuk bisa kita naiki dna mengatarkan kita sampai tujuan.

Doa Naik Kapal


بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآاِنَّ رَبِّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ


Bismillaahi majrahaa wa mursaahaa inna robbii laghofuurur rohiim

Artinya;''Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar maha pengampun lagi maha penyayang''

Doa Khusus naik kapal diatas merupakan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Nuh pada saat mengendarai kapalnya yang diabadikan dalam QS. Surah Al-Huud ayat 41.

وَقَالَ اَرْكَبُوا فِيهَا بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا ۚ إِنَّ رَبِّي لَغَفُورٌ رَحِيمٌ


Artinya:
Dan Nuh berkata: "Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya". Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S. Hud :41)
Untuk doa naik pesawat atau kapal terbang bisa juga membaca doanaik kendaraan umum diatas kerena pesawat juga merupakan kendaraan, bisa pulasetelah itu dilanjutkan membaca doa naik kapal, dan bisa juag dipakai saat menaiki pesawat terbang.

Itulah Doa Naik Kendaraan Baik Darat, Laut maupun udara, alangkah baiknya doa nya yang diatas dihafalkan dan diamalkan, semoga doa-doanya  sangat bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi dengan sumberdoaislami dan artikel selanjutnya yaa sobat.

0 komentar

Posting Komentar