Kamis, 27 Juni 2019

Bacaan Ayat Seribu Dinar Lengkap Beserta Artinya

Bacaan Ayat Seribu Dinar Lengkap Beserta Artinya - Assalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat berjumpa kembali di sumberdoaislami, Yang dikenal  sebagian umat islam sebagai ayat seribu dinar adalah Surat At-Talaq  ayat 2-3, didalam ayat terssebut memang terkandung pelajaran tentang pentingnya bertakwa kepada Allah SWT. Dalam ayat tersebut tertera janji Allah, bahwa Allah akan memberikan jalan keluar pada setiap cobaan serta janji bahwa Allah akan memberi rezeki dari arah manapun  yang tidak disangka-sangka. Semua itu untuk orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT.


Bacaan Ayat Seribu Dinar Lengkap


Ayat Seribu Dinar Lengkap Beserta Artinya

Di dalam ayat tersebut pula disebutkan,  janji Allah SWT kepada orang yang bertawakal, bahwa Allah lah yang akan memberinya kecukupan. Serta behwa Allah juga memberitakan kepada kita, bahwa Allah pasti mampu untuk melaksanakan apa yang ia tetapkan dan segala sesuatu telah Allah ukur.


Diantara sebagian umat islam tidaks sedikit yang menggunakan ayat seribu dinar (Ayat At-Talaq 2-3) sebagai wasilah untuk membuka pintu rezeki atau memudahkan datangnya rezeki. Caranya dengan membaca ayat tersebut dengan jumlah tertentu dan pada waktu tertentu.

Ayat  Seribu Dinar


وَمَنْ يَتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ،وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا


Waman yattaqillaaha yaj'al lahuu makhrahaa wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasib, Waman yatawakkal 'alallaahi fahuwa hasbuhuu, innallaaha baalighu amrihii qad ja'alallaahu likulli syaiin qadraa.

Artinya;''Barang siapa bertaakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (Keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (Dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah tekah  mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu''.(QS. At-Talaq;2-3)


Pada suatu malam ketika tidur ia bermimpi pula bahwa laki-laki itu datang lagi kepadanya dan mengajarkan beberapa kalimat ayat Al-Qur'an (ayat yang tersebut diatas) dianjurkannya agar dibaca dan diamalkan pada pagi hari dan petang maka tuhan akan melepaskan dirinya dari bahaya yang akan menimpa.

Itulah Ayat Setibu Dinar, alangkah baiknya diamalkan semoga sangat bermanfaat bagi kita semua Aminn.

0 komentar

Posting Komentar