Rabu, 31 Juli 2019

Bacaan Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap

Bacaan Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap - sumberdoaislami, shalat istikharah adalah shalat sunnah dua rakaat yan dikerjakan untuk memohon petunjuk dari Allah SWT, karena sedang bingung mengambil keputusan diantara beberapa pilihan dan merasa ragu untuk memilih mana yang terbaik diantara pilihan tersebut. Baik dalam hal perjodohan, pekerjaan, rencana, maupun perkara-perkara dan sebagainya.


Bacaan Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap


 Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap

Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya:''Jika salah seorang diantara kalian berniat dalam satu urusan maka lakukanlah shalat sunnah dua rakaat yang bukan shalat wajib, kemudian berdoalah meminta kepada Allah''.(HR. Bukhari)


Untuk waktu mengerjakannya shalat sunnah istikharah bisa dilakukan kapan saja baik siang maupun malam hari, sedangkan waktu yang paling baik yaitu sepertiga malam setelah isya, karena pada malam hari kita dapat mengerjakan shalat nya lebih khusyuk. Cara mengerjakan shalat istikharah sama seperti shalat pada umumnya.

Doa Setelah Shalat Istikharah


اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللّٰهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذَااْلاَمْرَ(...)خَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْهُ لِيَ الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ


Allaahumma inni astakhiiruka bi'ilmika wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadlikal 'aziimi fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa laa a'lamu wa anta 'allaamul guyuub.

Allaahumma in kunta ta'lamu anna haadzal amro (.....) khairul lii fii diinii wa ma'aasyi faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baarik lii fii hi wa in kunta ta'lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma'aasyii wa 'aaqibati amrii wa 'aajlihii fashrifhu 'annii wasrifnii 'anhu waqdurhu liyal-khaira haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.

Artinya:''Ya Allah sesungguhnya aku memohon petunjuk dari ilmu-Mu, memohon kekuatan dari kekuasaan-Mu, dan memohon karunia-Mu yang besar, karena sesungguhnya aku tidak kuasa sedag Engkau kuasa, dan aku tidak mengetahui sedang Engkau Maha Mengetahui semua yang gaib.

Ya Alah jika engkau mengetahui bahwa urusan ini (Sebut Keperluannya) baik bagiku, agama dan kehidupanku. Maka tetapkan dan mudahkanlah ia bagiku kemudian berkatilah aku, dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk bagiku, bagi agama dan kehidupanku serta akibat dari urusanku, baik untuk masa sekarang maupun untuk masa mendatang, maka hindarkanlah ia dariku dan hindarkanlah pula dariku darinya, dan tetapkanlah hal yang baik bagiku menurut semestinya, kemudian ridhailah aku.''


Itulah Doa Setelah Shalat Istikharah semoga bisa bermanfaat bagi kita semua Aminn.


0 komentar

Posting Komentar