Sabtu, 02 Februari 2019

Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at Beserta Latin Dan Artinya

Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at Beserta Latin Dan Artinya - sumberdoaislami, hari jum'at merupakan hari yang paling baik di antarahari lainnya, hari jum'at juga mempunyai keistimewaan tersendiri. Namun pada kesempatan yang baik ini admin akan berbagi bacaan niat mandi ketika melaksanakan sholat jum'at beserta latin dan artinya.

Seperti halnya mandi wajib, mandi jum'at juga sama yaitu mengalirkan air keseluruh tubuh badan untuk menghilang kan kotoran atau najis yang ada pada tubuh, yang berbeda hanya niatnya. Untuk hukum melaksakan mandi pada hari jum'at adalah sunah. Kemudian waktu pelaksanaannya yaitu dari terbit fajar hingga menjelang akan melaksakan sholat jum'at. Untuk orang yang mandi sebelum terbit fajar tidak terhitung telah melaksanakan mandi sunnah hari jum'at, begitu juga orang yang melaksanakan setelah shalat jum'at.

Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at

Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at Beserta Latin

Dibawah ini merupakan bunyi hadist yang menganjurkan untuk mengerjakan mandi sebelum melaksanakan shalat jum'at, berikut adalah bunyi hadistnya.

إِذَا اَرَادَ اَحَدُكُمْ أَنْ يَأتِىَ الْجُمُعَةَ فَلْيَغْتَسِلْ


Artinya; 
Dari Ibnu Umar, Rasulullah SAW bersabda ''Apabila salah seorang dari kamu hendak sembahyang (sholat) jum'at, hendaklah ia mandi''.(H.R Muslim)

Niat Mandi Hari Jum'at


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِلصَّلاَةِ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى


Nawaitul ghusla lishsholaati miy yaumil jumu'atisunnatal lillahi ta'aalaa

Artinya;
''saya niat mandi untuk shalat pada hari jum'at (mandi jum'at) sunnah karena Allah Ta'ala''
Demikian Bacaan Niat Mandi Sunah Pada Hari Jum'at yang di lakukan sebelum melaksanakan sholat jum'at. Alangkah baiknya lafadz niat tersebut di  hafalkan dan mengamalkannya. Selain itu juga bisa menambah pahala, semoga lafadz niat mandi pada hari jum'at di atas bisa bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar