Minggu, 31 Maret 2019

Bacaan Doa Sakit Gigi Yang Diajarkan Rasulullah Agar Cepat Sembuh Lengkap

Bacaan Doa Sakit Gigi Yang Diajarkan Rasulullah Agar Cepat Sembuh Lengkap - sumberdoaislami, ketika kita sedang sakit gigi yang dirasakan adalah nyeri dan ngilu terus menerus sepanjang hari terkadang sakitnya hilang lalu muncul lagi. Terkadang kita juga merasakan gigi kita berdenyut-denyut yang membuat rasa sakitnya bertambah. Ketika tidur dan beraktifitas sehari-hari pun terganggu oleh rasa nyeri gigi. Yang harus kita lakukan saat gigi tentu saja berusaha mengobatinya sesegera mungkin, jika perlu berobat ke dokter. Seperti yang  sudah kita ketahui segala penyakit pastii ada obetnya.

Bacaan Doa Sakit Gigi Yang Diajarkan Rasulullah Agar Cepat Sembuh 


Bacaan Doa Sakit Gigi Yang Diajarkan Rasulullah Agar Cepat Sembuh

Kitika sedang sakit gigi dan gusi Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca doa berikut ini.

 ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


Artinya, Letakan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah ''Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaannya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.''(HR. Muslim)

Dalam Syarah Hisnul Muslim disebutkan Asbabul Wurud (Penyebab atau peristiwa yang melatar belakangi di ungkapkannya hadist) hadist ini. Suatu hari ada seseorang sahabat Rasulullah SAW yang datang mengeluhkan sakit pada angggota tubuhnya. Ia bernama Utsman Bin Al Ash ra yang merasakan sakit sejak ia masuk islam.

Bedasarkan hadist di atas maka tata cara mengamalkannya adalah.

  • Menempelkan tangan di  bagian gigi yang sakit
  • Membaca Basmallah (Bismillah) 3x
  • Kemudian membaca doa di bawah ini

Doa Sakit Gigi


أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


A'uudzu billaahi waqudrotihi min syarrima'ajidu wa'uhaadziru

Artinya''Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.''
Itulah doa ketika sedang Sakit Gigi yang diajarkan Rasulullah SAW, dengan membaca doa diatas semoga Allah SWT disembuhkan dari sakit gigi, semoga doa yang diatas sangat bermanfaat.

1 komentar:

  1. Amalan Penyembuh Sakit Gigi Berupa Video Doa Sakit Gigi
    Diamalkan Dan Dilihat Oleh Lebih Dari 50K (50000) Orang
    Sudah Dilihat Lebih Dari 50K (50000) Orang
    Sudah Lebih Dari 50K (50000) Yang Sudah Mengamalkannya
    Sudah Terbukti Manjur Dan Ampuh
    Klik Link Berikut Ini Untuk Tahu Cara Pengamalannya
    https://dik.si/SGigi

    BalasHapus