Rabu, 03 April 2019

Bacaan Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut Yang Diajarkan Rasulullah SAW

Bacaan Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut Yang Diajarkan Rasulullah SAW - sumberdoaislami, sakit perut memang sudah tidak asing lagi dan hampir semua orang pernah mengalaminya dari anak-anak sampai orang tua. Penyebab sakit perut ada bermacam-macam seperti perut kosong, diare, sembelit, maag, karena haid, gangguan pencernaan dan sebab-sebab lainnya. Namun gejalanya sama yaitu meresakan sakit di bagian perut seperti mulas, mual dan nyeri.  

Bacaan Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut


Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut Yang Diajarkan Rasulullah SAW

Dalam Syarah Hisnul Muslim di sebutkan Asbabul Wurud (penyebab atau peristiwa yang melatar belakangi di ungkapkannya hadist) hadist ini. Suatu hari ada seseorang sehabat Rasulullah saw yang datang mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya. Ia bernama Utsman Bin Al Ash ra yang merasakan sakit semenjak masuk islam.

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


Artinya;''Letakan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah ''aku berlindung kepada Allah dan kekuasaannya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.''(HR. Muslim)

Berdasarkan hadist diatas maka tata cara mengamalkannya adalah:

  1. Menempelkan tangan dibagian perut
  2. Membaca Basmallah (Bismillah) 3x
  3. Kemudian membaca doa di bawah ini


أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


A'uudzu billaahi waqudrotihi min syarrimaa'ajidu wa'uhaadziru

Artinya;''AKu berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang datang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.
Itulah mengenai Bacaan Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Perut berserta terjemahannya. Semoga Doanya sangat bermanfaat bagi semua.

0 komentar

Posting Komentar