Rabu, 29 Mei 2019

Bacaan Doa Ketika Bersin Dan Doa Ketika Mendengar Orang Lain Bersin Lengkap

Bacaan Doa Ketika Bersin Dan Doa Ketika Mendengar Orang Lain Bersin Lengkap - salam sukses selamat pagi dan selamat datang di sumberdoaislami, bersin merupakan keluarnya udara dari dalam hidung dan mulut. Bersin merupakan nikmat kesehatan karena dengan bersin berarti mengeluarkan bibit penyakit.

Bacaan Doa Ketika Bersin Dan Doa Ketika Mendengar Orang Lain Bersin


Bacaan Doa Ketika Bersin Dan Doa Ketika Mendengar Orang Lain Bersin

Beberapa penyebab bersin diantaranya karena alergi dan sedang  sakit flu atau pilek, bersin pada saat pilek tentunya sangat mengganggu, baik itu diri sendiri maupun orang lain kerena terlalu sering bersin. meskipun bersin merupakan nikmat, tapi jika terlalu sering bisa mengganggu aktifitas.

Ketika bersin kita mempunyai etika yang harus kita lakukan pada saat hendak bersin.

1. Mengarahkan tangan kanan ke depan lubang hidung  serta mengalihkan pandangan kita dengan membelakangi orang lain (jika keadaan  ramai atau banyak orang). Hal ini dilakukan agar ingus yang keluar tidak menyebar kemana-mana dan tidak terkena orang lain. Alangkah baiknya jika menyediakan tisu atau sapu tangan pada saat bepergian.

2. Membaca Doa, sebagai seorang muslim pada saat berin kita dianjurkan untuk meengucap syukur kepada Allah dengan berdoa.

Baca Juga Bacaan Doa Ketika Mendengar Suara Petir Lengkap Beserta Artinya

Doa Ketika Bersin


اَلْحَمْدُ ِللهِ

Alhamdulillaah

Artinya;''Segala Puji Bagi Allah''

Doa Mengdengar Orang Lain Bersin


يَرْحَمُكَ اللهُ

Yarhamukalloh

Artinya;''Semoga Allah memberi rahmat kepadamu''

Lalu jika orang mengucapkan doa diatas (Yarhamukalloh) kemudian kita membalas dengan doa di  bawah ini. Doa ini merupakan doa kedua atau  doa sebagaijawabann kepada orang yang mendoakan kita.

يَهْدِيْكُمُ اللهُ وَيَصْلِحُ بَالَكُمً

Yahdiikumulloh wa yaslihu balakum

Artinya;''Semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan membaguskan keadaanmu''

Baca JugaBacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqomah Lengkap Beserta Terjemahannya

Itulah Doa Ketika Berssin dan Mendengar Orang Lain Bersin, Semoga bermanfaat, dengan membaca doa di atas semoga Allah, memberikan kesehatan bagi orang yang sedang sakit meupun orang yang mendoakan.

0 komentar

Posting Komentar