Minggu, 26 Mei 2019

Bacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqomah Lengkap Beserta Terjemahannya

Bacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqomah Lengkap Beserta Terjemahannya - Assalamualaikum Sobat, Selamat Datang di sumberdoaislami, Adzan merupakan pangggilan untuk kita selaku umat muslim untuk menunaikan shalat, arti Adzan dalam bahasa Indonesia yang berarti pemberitahukan. Sedangkan Iqomah dalam bahasa Indonesia sama dengan mengajak atau dapat diartikan sebagai pemberitahukan untuk mendirikan shalat dengan menyebut lafadz-lafadz tertentu.

Bacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqomah Lengkap


Bacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqomah Lengkap

Doa Setelah Adzan


اَللّٰهُمَّ رَبَّ هٰذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ، وَالصَّلاَةِ الْقَآئِمَةِ، آتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادَ يَآاَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ


Allaahumma robba haadzihid da'watit taammati wash sholaatil qooimati aati muhammadanil wasiilata wal fadhiilata wasy syarofa wad darajatal 'aaliyatar raofii'ata wab'atshu maqoomam mahmuudanil ladzii wa'adtahu, innaka laa tukhliful mii'aada yaa arhamar roohimiina.

Artinya;''Ya Allah, Tuhan jyang mempunyai seruan yang sempurna, dan shalat yang tetep didirikan, karunialah Nabi Muhammad tempat yang luhur, kelebihan, kemuliaan, dan derajat yang tinggi. Tempatkanlah di pada kedudukan yang terpuji seperti yang teah engkau janjikan. Sesungguhnya tiada menyalahi janji. Wahai zat yang Maha Penyanyang''.


Doa di atas bisa diamalkan ketika selesai mengdengar Adzan, salah satu keutamaan membaca doa setelah Adzan adalah mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut berdasarkan hadist yang artinya;''Dari Anas ra sesungguhnya Nabi SAW bersabda; Tidaklah ditolak doa antara adzan dengan iqomah. (HR. Abu Daud, Nasa'i dan Turmudzi dan ia mengatakan; hadist ini hasan lahi sahih). turmudzi menambahkan lagi. mereka bertanya; apa yang akan kami baca Ya Rasulullah. Rasulullah bersabda; Mohonlah kepada Allah ampunan dan keselamatan di dunia maupun di akhirat.

Doa Setelah Iqomah


اَقَامَهَااللهُ وَاَدَامَهَا مَادَامَتِ السَّمَوَاتُ وَاْلاَرْضُ


Aqoomahallaahu wa adaamahaa maadamatis samaawaatu wal ardlu

Artinya;''Semoga Allah selalu menegakkan dan mengekalkan adanya shalat selama langit dan bumi masih ada.''

Itulah bacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqomah, semoga bermanfaat sobat, dan juga lebih baik nya di amalkan setelah mendengar adzan dan iqomah.

0 komentar

Posting Komentar