Senin, 03 Juni 2019

Bacaan Doa Khusnul Khotimah (Akhir Yang Baik) Lengkap

Bacaan Doa Khusnul Khatimah (Akhir Yang Baik) Lengkap - salam sukses kawan-kawan selamat datang di sumberdoaislami, Khusnul Khatimah merupakan suatu kondisi yang mana seorang hamba diberi taufik oleh Allah, sebelum datangnya kematian untuk meninggal segala macam perbuatan yng mendatangkan kemurkaan Allah Ta'ala, dan ia diberi taufik oleh Allah Ta'ala untuk bertaubat dari segala dosa dan maksiat dan bersegera melakukan ketaatan dan perbuatan baik, kemudian dia  menutup usianya di atas kebaikan.


Doa Khusnul Khotimah (Akhir Yang Baik) 


Bacaan Doa Khusnul Khotimah (Akhir Yang Baik)

Doa Khusnul Khatimah


رَبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِيًا يُنَادِي لِلْإِ يمَانِ أَنْ آَمِنُوا بِرَبِّكُمْ فَآَمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الْأَبْرَارِ . رَبَّنَا وَآَتِنَا مَا وَعَدْتَنَا عَلَى رُسُلِكَ وَلَا تُخْزِنَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيعَادَ


Robbanaa innanna sami’naa munadiyan yunaadi lil iiman an aamanu birobikun fa amannaa. Robbanaa faghfir lanaa dzunubaana wa kafir sayyiatinaa wa taffannaa ma’al abror. Robbanaa waaatinaa ma wa’attanaa‘ala rusulika wa laa tukhzinaa yaumal qiyamah innaka laa tukhliful mi’aad.

Artinya:''Ya Tuhan sungguh kami telah mendengar seruan yang menyeru kepada iman:''Berimanlah kamu kepada Tuhanmua, maka kami pun beriman. Ya Tuhan, ampunilah dosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta metikanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbuat kebajikan. Ya Tuhan, berilh kami apa yang telah engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasulmu, dan janganlah engkau hinakan kami pada hari kiamat nanti. Sungguh engkau sama sekali tidak akan pernah menyalahi janji''. (QS.Ali Imran: 193-194)


Demikianlah Doa Khusnul Khatimah, Imam Bukhari meriwayatkan bahwa, baik sekali doa diatas dibaca pada setiap kesempatan, tapi lebih utama pada waktu tengah malam (Sepertiga Malam) samapi menjelang shubuh. Karena ayat ini yang di baca Nabi Muhammad SAW ketika bangun dari tidurnya sambil memandang langit. Semoga artikel diatas sangat bermanfaat bagi kita semua. Aminn

0 komentar

Posting Komentar