Senin, 10 Juni 2019

Bacaan Doa Memohon Kesolehan Beserta Artinya

Bacaan Doa Memohon Kesolehan Beserta Artinya - sumberdoaislami, admin akan berbagi doa memohon kesolehan, yang mana doa ini merupakan salah satu doa yang terdapat dalam Al-Qur'an. Doa ini di baca oleh Nabi Ibrahim As pada saat selsai membangun Ka'bah. Doa Memohon kesolehan ini terdapat dalam Al-Qur'an Surah Al-Baqarah ayat; 127-128.


Doa ini dibaca oleh Nabi Ibrahim As ketika selesai membangun Ka'bah, yang pada waktu itu di timpa banjir besar pada zaman Nabi Nuh As. Kemudian Nabi Ibrahim di bantu puteranya Nabi Ismail As membangun kembali Ka'bah.


Bacaan Doa Memohon Kesolehan Beserta Artinya


Doa Memohon Kesolehan Beserta Artinya

Doa Memohon Kesolehan


رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُسْلِمَةً لَكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ


Robbanaa taqqobal minnaa innaka antas sami’ul ‘aliim. Robbannaa waj’alna muslimaini laka wa min dzuriyyatinaa umatan muslimatan laka wa arinaa manasikanaa wa tub ‘alainaa innaka antat tawwabur rohiim 


Artinya:''Ya Allah, terima lah bukti kami. Sungguh Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Allah, jadikan kami berdua orang yang taat pada-Mu, jadikanlah keturunan kami umat yang patuh pada-Mu. Tunjukan tata cara dan tempat ibadah haji kami,  serta terimalah taubat kami. Sungguh Kau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyanyang''. (QS. Al-Baqarah: 127-128)

Itulah Doa Memohon Kesolehan, semoga doa diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Aminn

0 komentar

Posting Komentar